Cara Mudah Mengatasi Masalah Atap Genteng Bocor Rembes

Berberita.com - Masalah atap genteng bocor dan rembes memang menyulitkan penghuni rumah, karena setiap hujan pasti air hujan menetes. Tidak menyenangkan sekali, bukan? Bagaimana cara menambal, memperbaiki dan mengatasi masalah atap genteng bocor dan rembes? Berikut tips dan kiatnya.

Atap memang menjadi prioritas utama dari sebuah bangunan rumah. Pasalnya, genteng berfungsi sebagai pelindung penghuni yang ada di dalamnya dari panasnya terik matahari dan derasnya air hujan.

Karena itu, Anda harus rutin melakukan pemeriksaan. Mungkin ada retak-retak, kebocoran, hingga genteng yang hanya rembes saja tetapi tidak terlihat retak-retak. Coba cek, apakah ada atap yang perlu diganti karena usang atau telah lama, atau justru kayu pada atap sudah mulai lapuk.

gambar atap genteng
Ilustrasi atap genteng antibocor dan antirembes. Foto: Berberita.com

Cara mengatasi atap bocor rembes
Sebagai saran, sebaiknya gunakan pelapis atap bocor atau waterproofing pada sambungan dan titik pertemuan antarmaterial pada genteng.

Nah, kalau sudah parah, pakai saja alumunium foil dengan ukuran 1 hingga 2 milimeter yang digunakan untuk plafon dan atap atau gentingnya.

Plafon yang dibiarkan lembab akibat rembesan air lama-lama bisa menjadi lapuk dan rubuh. Selain bisa membahayakan, biaya perbaikan plafon yang dibiarkan lapuk menjadi lebih mahal.

Itulah tips dan cara mudah mengatasi menambal masalah atap genteng yang bocor dan rembes pada rumah Anda. Semoga bermanfaat untuk hunian kesayangan Anda. (*)

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Masalah Atap Genteng Bocor Rembes"

Poskan Komentar