Cara Cat Rumah Sendiri yang Benar, Bagus & Betul

Berberita.com - Bagaimana cara mengecat rumah sendiri yang benar, bagus dan betul? Rumah baru maupun lama, begini tips, kiat, langkah-langkah cat yang baik, bagus, awet, dan berkualitas.

Sebagai pengantar, peran cat pada hunian Anda sangat berpengaruh pada nuansa hati penghuninya. Padahal seperti kita tahu, rumah adalah tempat istirahat, berlindung dan berkumpulnya keluarga.

Rumah adalah segala-galanya bagi setiap orang. Di sana pula, tempat tinggal bagi seseorang. Maka, cat yang melengkapi keindahan hunian mempengaruhi suasana hati dan pikiran penghuninya.

Sebagai tips, sebelum melakukan pengecatan, sebaiknya pilih warna cat sesuai dengan selera Anda, misalnya hijau muda, biru muda, merah, abu-abu atau gray, putih dan lain sebagainya. Asal kamu senang dan keluarga setuju, itulah pilihan tepat.

Jangan karena sekarang dunia properti sedang berbondong-bondong pilih warna tertentu, kemudian kamu ikut-ikutan padahal kamu sebetulnya tidak suka. Ini bisa berakibat fatal. Padahal, rumah menjadi tumpuan, tempat tinggal dan istirahat di mana penghuninya juga harus suka dengan warnanya.

pemandangan rumah warna-warni indah

Cara mengecat yg benar, bagus dan betul
Pertama, permukaan atau dinding yang akan kamu cat mesti dalam keadaan kering, halus, bersih, bebas dari kotoran ataupun sisa cat yang mengelupas.

Kedua, untuk pengecatan tembok rumah baru, ada baiknya jika kamu gunakan cat dasar Alkali Resistance Primer. Nah, jika dinding hunian lama, gunakan saja wall sealer.

Ketiga, untuk pengecatan pada lapisan pertama sebaiknya cat dicampur dengan air bersih sekitar 5 sampai 10 persen dari total cat. Untuk pengecatan lapis berikutnya tanpa campuran apapun alias murni cat saja.

Keempat, mengecat lah dua lapis dengan selang waktu pengecaran dua jam setiap lapisnya. Dengan langkah-langkah, tips, kiat dan cara itu, warna cat tembok Anda akan bagus dan awet.

Ada banyak merek cat yang bisa Anda pilih, mulai cat terbaik untuk luar rumah dan interior, hingga merek cat tembok yang bagus dan awet. Semua pilihan harga pun beragam.

Adapun merek-merek cat yang bisa Anda pilih, mulai dari Dulux, Mowilex, Catylac, Metrolite, Vinilex, Kemtone, Nippont Paint, Avitex, No Odor, Q Luc, Falcon, Jotun, dan lain sebagainya.

Demikian tips, kiat, langkah-langkah dan cara mengecat rumah sendiri yang benar, bagus, betul dan awet untuk hunian kesayangan Anda. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Cara Cat Rumah Sendiri yang Benar, Bagus & Betul"

Poskan Komentar