5 Hewan Paling Unik di Dunia Berkemampuan Super

Berberita.com - Ada lima hewan paling unik di dunia dengan kemampuan luar biasa dan super. Binatang-binatang tersebut ada yang ditemukan di Indonesia dan sebagian besar di luar negeri. Ada pula yang saat ini sudah langka.

Berita seputar binatang paling unik di dunia dengan bekal kemampuan super dan luar biasa ini terinspirasi dari tayangan Berita Islami Masa Kini, bukan versi on the spot yang biasa tayang di Trans 7.

Penasaran bukan? Apa sih hewan paling unik di dunia dengan kemampuan super hebat tersebut? Salah satu hewan di antaranya sudah langka! Berikut ulasannya.

foto copepoda hewan terkuat di dunia
Foto copepoda (Wikipedia)
Hewan terkuat dan tercepat di dunia
Copepoda adalah semacam binatang custacea kecil yang dapat ditemukan di semua air tawar atau laut. Meski ukurannya sangat kecil dengan panjang 1 milimeter, tetapi hewan ini merupakan terkuat dan tercepat.

Ilmuwan modern masa kini melakukan penelitian tentang Copepoda untuk digunakan dalam teknologi robot. Kekuatan binatang kecil ini 10 sampai 30 kali lipat jauh lebih kuat dibandingkan dengan mesin dan binatang di dunia.

Bagaimana tidak, hewan Copepoda bisa melompat dengan kecepatan 0,5 meter per detik sehingga kemampuannya sangat luar biasa untuk ukuran hewan sekecil itu. Dalam 89 kasus, hanya satu ikan saja yang berhasil menangkap Copepoda sebagai sumber makanan protein terbesar di perairan bagi ikan.

foto paus biru hewan terbesar di dunia
Paus biru (Wikipedia)
Binatang terbesar dan suara terkeras di dunia
Paus biru dengan nama ilmiah latin Balaenoptera musculus adalah hewan unik dan langka dan paling besar di dunia. Panjang binatang ini mencapai 33 meter dengan massa atau berat badan hingga 181 ton, mengerikan!

Tak hanya itu, Paus Biru juga punya intensitas kebisingan hingga 188 desibel. Yang luar biasa dan super, suara teriakan paus biru bisa didengar hingga jarak 800 km.

Coba bayangkan, Anda di Jakarta dan paus biru itu ada di Surabaya dan berteriak pasti terdengar. Unik, super dan luar biasa! Namun, mamalia itu termasuk hewan langka saat ini.

nyamuk betina malaria hewan paling mematikan di dunia
Hewan paling mematikan di dunia
Nyamuk betina adalah serangga yang menjadi hewan ganas paling mematikan di dunia. Kenapa?

Nyamuk betina membawa virus malaria. Setiap tahun, binatang ini bisa membunuh manusia lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia. Mengerikan.

Binatang dengan migrasi terpanjang
Tahukah kamu burung in arctic tern? Burung ini menjadi pemecah rekor dengan jarak migrasi paling jauh di dunia, yaitu mencapai 22.400 km.
arctic tern burung tercepat migrasi terpanjang di dunia

Tak ayal, burung in arctic tern dengan nama ilmiah Sterna paraiseae menjadi satu-satunya burung dengan jarak tempuh migrasi paling jauh sedunia. Bayangkan saja, dengan jarak itu, ia biasa terbang lintas negara.

Binatang terpanjang di dunia
Cacing nemertean yang masuk sebagai cacing proposis adalah hewan terpanjang di dunia. Panjangnya mencapai 55 meter dan masuk dalam spesies Lineus Longissimus.
nemertean cacing terpanjang di dunia 55 meter

Dengan panjang tubuh 55 meter, Cacing nemertean memecahkan rekor hewan terpanjang di bumi. Luar biasa.

Itulah berita fauna seputar 5 hewan paling unik di dunia dengan kemampuan super dan luar biasa. Beberapa binatang tersebut tergolong langka. Sungguh besar kekuasaan Allah, Tuhan semesta alam. (*)

0 Response to "5 Hewan Paling Unik di Dunia Berkemampuan Super"

Poskan Komentar