5 Cara Mengecat Pagar Besi Rumah yang Berkarat

Berberita.com - Bagaimana cara mengecat pagar besi rumah yang berkarat agar menjadi bagus seperti baru lagi? Pertanyaan ini sangat mudah dijawab hanya dengan 5 langkah sederhana, asal tahu tips-tips, kiat-kiat dan rahasianya!

Cat pagar besi rumah biasanya mengelupas, rusak dan berkarat seiring dengan termakannya usia pagar. Jika tidak segera dilakukan pengecatan ulang, memang memberikan kesan rumah kita semakin usang karena pagar merupakan tampilan atau view rumah yang dilihat tamu pertama kali.

Apalagi jika punya hajat besar seperti Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, Natal, punya kerja mantenan atau pernikahan, sunatan, hingga pesta syukuran. Pagar rumah harus senantiasa terlihat bagus agar hunian yang kita tempati juga terkesan bagus.

pagar besi rumah paling mewah elegan mahal seperti istana
Pagar besi rumah mewah, elegan dan mahal seperti istana. Foto: Wikipedia

Tips cat pagar besi berkarat
Jika cat pagar rumah Anda sudah mengelupas, karatan, dan rusak warnanya, sebaiknya jangan langsung dicat dengan yang baru. Amplas dulu hingga benar-benar bersih dan karatnya hilang.

Merk cat pagar besi yang bagus dan direkomendasikan Berberita.com adalah produk keluaran PT Propan Raya I.C.C. Selanjutnya, ikuti 5 tips, kiat dan langkah-langkahnya berikut:

  1. Bersihkan cat lama dengan ampelas. Gosok sampai tidak ada cat lama sedikitpun yang menempel
  2. Lapisi dulu pagar besi tempa Anda dengan cat dasar berbahan alkali supaya cat mudah menjadi kering
  3. Sekarang Anda bisa melakukan pengecatan sampai seluruh permukaan besi tertutup cat secara sempurna
  4. Catat! Saat mengecat pagar besi rumah, sebaiknya jangan sampai terkena terik sinar matahari dan air hujan. Biarlah cat mengering secara alami!
  5. Pengen hasil maksimal dan super bagus, Anda bisa mengecat lagi permukaan pagar besi tempa rumah Anda secara sempurna untuk yang kedua kali setelah jeda waktu 2 jam setelah pengecatan pertama

Itulah artikel properti seputar tips, kiat, langkah-langkah sederhana dan cara mengecat pagar besi rumah yang berkarat, mengelupas dan rusak. Plus rekomendasi merk cat pagar besi yang bagus. Bagaimana dengan besi tempa? Sama. (*)

0 Response to "5 Cara Mengecat Pagar Besi Rumah yang Berkarat"

Poskan Komentar