3 Tips Menjadi Juara dalam Olahraga Panahan

Pengertian olahraga panahan adalah cabang olah raga dengan menggunakan busur dan anak panah untuk menembakkan satu titik target atau sasaran yang sudah ditetapkan. Biasanya berbentuk lingkaran.

Panahan dalam bahasa Inggris adalah archery. Saat ini, cabang olahraga ini mulai menggeliat dan mulai digemari banyak kalangan, mulai dari anak-anak kecil, dewasa hingga pensiunan.

Banyak kompetisi digelar dalam ajang archery open. Misalnya, Jakarta Open, Jogja Open, Bandung Open, Surabaya Open, dan masih banyak lagi lainnya.

Sejarah olahraga di Indonesia, bahkan dunia pada awalnya bukan menjadi bagian dari olah raga. Namun, sebuah cara bagi orang masa lalu untuk berburu binatang buruan, seperti kijang dan lain sebagainya.

Dalam perkembangan sejarahnya, aktivitas memanah menjadi seni untuk perang dari peradaban manusia ke peradaban manusia lainnya. Banyak cerita tentang pemanah hebat di dunia seperti tokoh Arjuna, Krishna, dan sebagainya.

Olahraga Panahan Archery

Cara menjadi juara panahan
Lantas, bagaimana sih caranya agar menjadi juara dalam kompetisi olahraga panahan di berbagai kejuaraan? Simak tips, cara dan kiat sederhananya dari Berberita.com untuk Anda!

Pertama, persiapkan hati dan pikiran Anda untuk tenang, fokus, sabar, dan tidak kemrungsung. Hindari grogi. Ingat! Kamu harus bisa tepat membidik sasaran, sehingga kunci sukses dari olahraga panahan adalah tenang dan fokus.

Kedua, latihan rutin. Ingat! Apapun jenis atau cabang olahraganya butuh latihan rutin. Ini berlaku untuk semua cabang olahraga, mulai dari sepak bola, volly, semuanya.

Ketiga, ikut komunitas panahan di daerah atau kotamu. Di sini, kamu akan ditempa untuk berlatih dan diberi pengarahan kepada anggota komunitas yang lain, terutama pelatihnya.

Di sana pula, kamu akan diajari tentang tips, trik, kiat, cara dan rahasia bermain panahan yang mahir. Dalam beberapa pengalaman dari sumber yang diwawancara Berberita.com, dari komunitas atau organisasi panahan yang ada di daerahmu, kamu bisa belajar tentang seluk beluk dengan ahli pemanah.

Demikian cara, kiat, rahasia dan tips sederhana agar menjadi juara dalam olahraga panahan. Semoga bermanfaat untuk Anda! (*)

0 Response to "3 Tips Menjadi Juara dalam Olahraga Panahan"

Poskan Komentar