Inilah Tips Mudah Menolong Anjing yang Keracunan

Berberita.com - Anda punya anjing piaraan di rumah? Bagaimana merawat dan menolong anjing kesayangan Anda saat keracunan? Bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada anjing yang sedang keracunan?

Sebagai pengantar, binatang piaraan anjing memang seringkali dirawat dan dipelihara karena lucu dan setia kepada pemiliknya. Bahkan, ia bisa menjaga rumah dengan baik.

Suatu ketika, saat binatang kesayangan Anda itu mengalami keracunan karena minum atau makan sesuatu yang sudah basi atau malah beracun, pasti Anda bingung apa yang harus dilakukan. Untuk itu, redaksi Berberita.com akan memberikan tips, kiat, dan cara melakukan pertolongan pertama saat anjing Anda mengalami keracunan.

Apa yang harus dilakukan? Inilah resep alami, mudah, cepat dan ampuh untuk mengobati hewan yang keracunan setelah makan atau minum sesuatu yang beracun.

foto anjing cakep sakit keracunan
Ilustrasi anjing cakep yang sakit keracunan. Foto: Wikipedia

Ambillah air kelapa yang masih segar. Bisa Anda dapatkan di pinggiran trotoar, warung atau penjual khusus es degan atau kelapa muda. Beli satu kelapa hijau. Jangan lupa, minta tolong untuk dipotongkan dan diambil airnya biar cepat.

Pasalnya, Anda kalau tidak bisa memotong buah kelapa akan terlalu lama sehingga membahayakan anjing Anda yang keracunan. Setelah mendapatkan air kelapa, segera tuangan pada gelas atau tempat khusus yang bisa meminumkan anjing.

Dengan memberikan air kelapa kepada anjing Anda yang keracunan, setidaknya bisa memberikan pertolongan pertama pada anjing Anda. Tak hanya itu, air kelapa berfungsi sebagai penetralisir dan mengobati agar tidak keracunan.

Demikian artikel tentang tips, cara, trik dan kiat mudah menolong anjing yang keracunan yang merupakan resep alami, mudah, cepat dan ampuh. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Inilah Tips Mudah Menolong Anjing yang Keracunan"

Poskan Komentar