Tips Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Sepeserpun Terpercaya

Berberita.com - Ada sebuah pertanyaan dari pembaca: Bagaimana tips bisnis online gratis tanpa modal uang sepeserpun, mudah dan terpercaya? Hanya modal dengkul saja! Wow, pertanyaan yang menantang.

Baik, redaksi bagian ekonomi dan bisnis Berberita.com akan memberikan solusi terbaik bagi pertanyaan pembaca yang ingin membuka usaha di bidang bisnis online gratis, tanpa modal uang sepeserpun, mudah dan terpercaya. Hanya dengan modal dengkul!

Artikel ini dibuat pada akhir tahun 2015 dan dipastikan masih berlaku pada 2016, 2017, 2018, 2019, 2020! Kenapa? Kami perkirakan facebook pada tahun itu masih melenggang, kecuali ada situs jejaring sosial lainnya yang tampil.

Tips Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Sepeserpun Terpercaya

Siapkan barang atau jasa
Pertama, siapkan barang atau jasa yang ingin kamu jual. Barang itu bisa berupa baju atau jasa seperti membuat desain website atau jasa-jasa lainnya.

Ingat! Kalau kamu ingin gratis, tanpa modal uang sepeserpun, mudah, dan hanya modal dengkul, kamu harus pilih bisnis jasa. Jadi, keahlian dan kreativitasmu bisa jadi modal non uang.

Misalnya, kamu bisa menulis dengan bagus. Nah, buka saja jasa menulis online. Tanpa modal, kamu akan dihubungi orang yang ingin butuh jasamu itu. Tanpa modal uang sepeserpun, kan?

Banyak sekali keahlian yang bisa kamu jual dalam bisnis online yang kamu pasarkan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, BBM, Whatsapp, Line dan lain sebagainya. Contohnya, melukis, menggambar, konsultasi, dan lain-lain.

Kedua, kalau kamu ingin bisnis berupa barang tetapi gratis tanpa modal uang sepeserpun dan terpercaya, sebaiknya kamu jadi makelar saja atau perantara. Dalam pengalaman redaksi Berberita.com, ada seseorang yang ikut menjualkan baju sekelas Peter Says Denim dengan harga mahal tapi tanpa modal uang sepeserpun. Kok, bisa?

Begini. Ada pengusaha yang membuka outlet baju Peter Says Denim. Di sana, orang tersebut menawarkan kerja sama menjualkan kaos dengan imbalan Rp 20 ribu per kaos. Satu kaos harganya mencapai Rp 150 ribu sampai Rp 300 ribu.

Peter Says Denim, gitu loh! Merek lokal asal Bandung yang terkenal di Amerika. Dari kesepakatan itu, seseorang itu kemudian motret semua foto-foto kaos dan menawarkan di facebook dan aplikasi sosial lain seperti BBM, Whatsapp, Line, blog, hingga twitter.

Alhasil, satu hari bisa menjual sekitar 5 sampai 10 kaos dari pesanan daerah manapun. Bayangkan, bisnis online gratis tanpa modal uang sepeserpun dan terpercaya itu bisa menghasilkan pendapatkan bersih Rp 20 ribu x 5 x 30 = Rp 3 juta.

Itu kalau rata-rata jual 5 buah, coba bayangkan kalau 10 baju saja. Keuntungan bisa mencapai Rp 6 juta per bulan. Fantastis sekali bukan? Inilah tips dan trik bisnis online gratis tanpa modal uang sepeserpun dan terpercaya!

Perlengkapan dan peralatan
Kalau kamu bingung apa sih peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam membuka bisnis online gratis terpercaya mudah tanpa modal uang sepeserpun?

Cukup gadget saja. Tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan tahun-tahun berikutnya adalah era gadget. Zamannya orang menggunakan gadget dalam belanja seperti Android, Apple, Laptop dan lain sebagainya.

Nah, itu modal utama. Itu bukan modal utama, tetapi sebetulnya peralatan yang sudah kamu punya sedari awal. Cukup gunakan senjata internet, membuat blog gratisan, buat akun facebook, twitter, BBM, Whatsapp, Line, dan semua jenis aplikasi yang booming dan digemari masyarakat. Mudah, kan?

Demikian artikel seputar tips, kiat dan trik membuka bisnis online gratis mudah tanpa modal uang sepeserpun dan terpercaya yang bisa berlaku efektif dari 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan seterusnya. Bisa buat sampingan lho? Selamat mencoba! (*)

0 Response to "Tips Bisnis Online Gratis Tanpa Modal Sepeserpun Terpercaya"

Poskan Komentar