Puluhan Mahasiswa KMPP Ikuti Training Jurnalistik di UIN Walisongo

SEMARANG, Berberita.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) Semarang mengikuti training jurnalistik di Gedung L, Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Minggu (5/12/2015).

Mereka diajari teknik menulis berita yang baik. Tak hanya itu, mereka juga dikenalkan dengan dunia blogging yang menjadi wadah untuk menulis.

Ketua KMPP Semarang M Nadhif Ribhana mengatakan, pelatihan jurnalistik itu diharapkan bisa memberikan bekal bagi anggota KMPP di bidang jurnalistik dan kepenulisan kreatif.

Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) Semarang

"Kami ingin pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi sedulur KMPP agar bisa menulis, sekaligus membuat blog yang menjadi wadah bagi sedulur KMPP untuk menulis. Teknik menulis berita akan membantu sedulur untuk mengisi blog nantinya," ujar Nadhif kepada Berberita.com.

Sementara itu, Imam Abdul Azis, narasumber yang mengenalkan dunia blogging menambahkan, salah satu tantangan untuk mengelola blog menyangkut soal kontinyuitas.

"Blog itu baik atau tidak tergantung dari bagaimana kita mau mengisi artikel setiap hari atau tidak. Soal tampilan blog, SEO dan lain-lain itu nomor dua. Yang penting kita mau menulis yang kemudian diwadahi dengan blog," tukasnya. (*)

0 Response to "Puluhan Mahasiswa KMPP Ikuti Training Jurnalistik di UIN Walisongo"

Poskan Komentar