Inilah Pengakuan Sekjen Soal Partai Idaman Rhoma

Berberita.com - Sekjen Partai Idaman yang digagas Rhoma Irama, Ramdansyah memastikan akan melebarkan sayap ke seluruh provinsi di Indonesia. Inilah pengakuan Sekjen Partai Idaman ditanya soal apakah pendirian itu serius atau bercanda sebagaimana yang disebar di medsos, seperti meme, hinaan, hujatan bahkan cibiran.

Saat ini, Partai Idaman sudah memiliki sejumlah daftar pengurus. "Kami sudah menetapkan 15 formatur DPW se-Indonesia. Contoh di Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu," ujar Ramdansyah saat bincang-bincang dengan Berberita.com di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu, 29 November 2015.

Dengan penetapan kelima belas formatur itu, kata dia, bukan hal yang main-main atau bercanda. Seperti ramai diperbincangkan di media sosial (medsos), sejumlah netizen masih mempertanyakan Partai Idaman besutan Rhoma Irama tersebut.

Sekjen Partai Idaman Rhoma Irama

Meme Partai Idaman pun beredar luas di situs jejaring sosial. Karena itu, Ramdansyah yang dulu sempat menjadi konsultan politik Rhoma ini membantah jika pendirian Partai Idalan dengan logo hati tersebut hanya bermain-main atau bercanda.

"Formatur kami berasal dari berbagai kalangan, mulai dari politisi, pengusaha dan seniman. Kami tidak bercanda. Ini serius," tambahnya.

Ditanya soal rencana pendirian Partai Idaman, Ramdansyah mengaku sudah mendapatkan surat resmi dari Kementerian Hukum dan HAM RI agar maksimal 9 Oktober 2016 semua persyaratan harus segera dipenuhi agar Partai Idaman bisa berdiri sebagai sebuah partai politik secara resmi.

"Insyaallah kami akan sampaikan kepada pihak Kemenkumham sebelum 9 Oktober 2016. Di situ dijelaskan kuota perempuan minimal 30 persen, tersebar 75 persen di seluruh provinsi, ada kantor, terdaftar di Kesbangpol. Semua akan kami penuhi semua," tukasnya.

Saat ini, masyarakat tengah menantikan Partai Idaman dengan mencarinya di sejumlah penelusuran seperti logo, kaskus, daftar pengurus, lambang, alamat kantor, website, wikipedia, meme, hingga meme kecap bango yang menyerupai warna baju partai. Kendati dicibir banyak netizen, tetapi partai ini dirindukan oleh penggemar Bang Haji Rhoma Irama. (*)

0 Response to "Inilah Pengakuan Sekjen Soal Partai Idaman Rhoma"

Poskan Komentar