Inilah Manfaat Buah Alpukat untuk Kecerdasan Otak

Berberita.com - Sebuah mitos di bidang kesehatan berkembang: apakah kandungan buah alpukat bisa untuk kecerdasan otak, sehingga bayi, balita atau anak-anak yang gemar minum jus avokad bisa cerdas, pintar, dan jenius?

Ini bukan lagi mitos, tetapi fakta di bidang kesehatan bahwa kandungan buah alpukat bisa membantu kecerdasan otak anak, sehingga banyak di antara ibu yang membuat resep buah alpukat bagi balita, bayi, dan anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Lantas, apa yang rahasianya yang membuat buah yang lezat dibuat jus ini memiliki zat ajaib untuk mencerdaskan kemampuan otak bayi, balita dan anak-anak ini?

Buah alpukat mengandung senyawa atau zat tyrosine. Kandungan ini merupakan salah satu prekursor neurotransmitter yang berfungsi untuk membantu kecerdasan otak bagi anak-anak.

Seperti yang kita tahu, kecerdasan seseorang biasanya ditentukan dari kualitas asupan gizi yang diperolehnya dari usia anak-anak, baik bayi usia 6 bulan, 7 bulan, 8 bulan, 9 bulan, 10 bulan, 11 bulan, hingga satu tahun.

foto buah alpukat matang
Buah alpukat baik untuk kesehatan, kecantikan dan kecerdasan. Foto: Wikipedia

Bahkan, masa-masa pertumbuhan bagi anak bisa diberikan asupan gizi dari jus alpukat sangat baik untuk tumbuh kembangnya, terutama untuk nutrisi otak.

Namun begitu, avokad tidak serta-merta menjadi "buah ajaib" yang kemudian bisa menyulap balita dan anak Anda menjadi super cerdas seperti Albert Einstein secara tiba-tiba. Perlu pula pembelajaran dan pendidikan yang baik dari guru.

Kandungan gizi dari buah alpukat hanya bersifat membantu dan mendorong agar anak bisa tampil lebih brilian dengan konsumsi buah ini. Bagaimana? Ajaib sekali bukan?

Demikian artikel kesehatan seputar manfaat dan kandungan gizi buah alpukat untuk kecerdasan otak, terutama bayi, balita dan anak-anak. Semoga bermanfaat. (*)

0 Response to "Inilah Manfaat Buah Alpukat untuk Kecerdasan Otak"

Poskan Komentar