Ini Cara Mudah Menghilangkan Noda Baju Sutra

Berberita.com - Kamu punya baju berbahan sutra dan ada bekas noda? Jangan sembarangan mencuci. Simak tips-tips berikut ini. Caranya mudah, kok.

Noda minyak, lemak atau makanan yang menempel pada baju Anda biasanya sangat susah untuk dihilangkan. Apalagi, baju Anda ternyata berbahan sutera yang benar-benar harus dirawat.

Pasalnya, mengkucek atau menyikat baju sutra itu tidak diperbolehkan karena bisa merusak serat kain. Bukan berarti sutra itu mudah rusak, tetapi ini soal harga kain sutera yang sangat mahal sehingga Anda harus berhati-hati mencucinya.

Foto kain sutera paling indah di dunia
Indahnya warna-warni kain sutera yang harganya mahal. (Wikipedia)

Langkah pertama, ambil bedak tabur dan taburkanlah pada noda yang menempel pada baju sutra Anda. Diamkan saja tanpa harus dikasih air.

Langkah kedua, angin-anginkan baju kesayangan Anda tadi selama satu malam saja. Nah, esok harinya, baju Anda baru boleh dicuci sampai bersih. Lantas, bagaimana cara mencuci kain sutra yang baik dan benar? Simak kiatnya di bawah ini.

BACA: 5 Langkah Mencuci Baju Kain Sutra secara Baik dan Benar

Dengan kedua tips dan cara sederhana di atas, baju sutra Anda yang terkena noda akan hilang. Mudah sekali bukan? Silakan coba artikel di atas, sebarkan kepada teman-temanmu jika artikel ini bermanfaat untuk Anda dan orang banyak. (*)

0 Response to "Ini Cara Mudah Menghilangkan Noda Baju Sutra"

Poskan Komentar