Tips Menata Menyiasati Interior Rumah Mungil Agar Nyaman

Tips menata menyiasati interior rumah mungil agar nyaman diperlukan untuk membuat ruangan menjadi nyaman dan menyenangkan. Penasaran dengan cara, kiat dan langkah-langkahnya? Berikut ulasan dari redaksi Berberita.com untuk Anda!

Rumahku adalah surgaku. Slogan ini biasa digadang-gadang bagi penghuni rumah besar nan mewah. Lantas, bagaimana dengan penghuni rumah berukuran kecil? Masihkah ia menggunakan slogan tersebut? Sebagian orang beranggapan bahwa rumah “mungil” tidak bisa diberikan desain lebih.

Dengan asumsi tersebut, rumah mungil dibiarkan tanpa ada sentuhan kreatif yang membuat keluarga nyaman dan betah tinggal di sana. Oleh karena itu, jika Anda berani melakukan tips sentuhan kreatif dengan menata dan menyiasati interior, bukan hal mustahil rumah mungil Anda menjadi hunian nyaman yang pada akhirnya dengan lantang Anda menjunjung slogan, “rumahku adalah surgaku.”

Interior Rumah Mungil

Pertama, tentukan titik fokus ruang mungil Anda. Tidak terlalu sulit untuk menentukan titik fokus pada ruang mungil, sebab banyak benda yang dapat Anda jadikan pusat perhatian, salah satunya televisi. Letakkan televisi yang Anda jadikan titik perhatian di lokasi yang tepat.

Setelah itu, Anda dapat menyentuh perabotan rumah tangga lain yang sekadar berfungsi sebagai “pelengkap”. Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah melakukan sentuhan kreatif terhadap ragam benda dan furnitur yang melengkapi hunian mungil kesayangan Anda.

Kedua, lakukan langkah hemat. Ruang mungil dapat Anda sentuh dengan dua perilaku hemat, yaitu properti dan ruang. Terkait dengan properti, Anda cukup membeli sebuah sofa, dua kursi, dan satu meja yang dapat Anda gunakan sebagai meja kopi sekaligus berfungsi ganda sebagai meja santai di ruang tamu.

Di sisi lain, Anda juga harus memanfaatkan ruang secara efektif. Saat Anda kebingungan menemukan ruang keluarga dan ruang makan, Anda dapat memadukan kedua ruang tersebut dalam satu ruang. Pisahkan ruang keluarga dan ruang makan dengan warna karpet yang berbeda.

Selain itu, Anda dapat memanfaatkan sofa sebagai sekat yang memisahkan kedua ruang tersebut. Hadapkan sofa ke arah televisi yang sudah Anda jadikan titik perhatian dengan posisi sofa yang membelakangi meja makan.

Ketiga, pilih perabotan mungil dan fungsional. Ruang mungil Anda tentu akan terasa sesak saat Anda menggunakan perabotan besar dan tidak fungsional karena akan memakan ruang lebih banyak. Untuk menyiasati hal itu, cukup gunakan perabotan yang lebih mungil dengan fungsi yang tak kalah “besar” dibandingkan perabotan besar. Di samping itu, ragam hiasan yang kurang fungsional hendaknya dihindari.

Nah, berbicara soal warna, sebaiknya Anda gunakan warna rumah yang lebih lembut (soft) sehingga menimbulkan kesan longgar, seperti putih, merah jambu, biru muda, dan warna lembut lainnya. Tak hanya itu, kaca dan perabotan bening nampaknya akan menyulap rumah mungil kesayangan Anda dengan nuansa ruangan yang lebih luas.


Demikian cara, kiat, langkah-langkah dan tips menata menyiasati interior rumah mungil agar nyaman dan menarik. Bagaimana dengan rumah Anda?

0 Response to "Tips Menata Menyiasati Interior Rumah Mungil Agar Nyaman"

Poskan Komentar