Tips Jadi Pengusaha Sukses Tanpa Modal [Rahasia HIPMI]

Pengen jadi pengusaha sukses tanpa modal? Bagaimana tips, kiat, trik dan cara cepat belajar menjadi milyalder hanya dengan modal nekat!

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2015-2018 Bahlil Lahadalia mengaku menjadi pengusaha sukses tanpa modal uang, atau justru hanya modal nekat.

Hal ini disampaikan dalam agenda Rembuk Nasional ke-II Jaringan Indonesia bertema "Merumuskan Blue Print Jalan Baru Ekonomi Indonesia" di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 November 2015.

"Untuk memulai bisnis dan belajar menjadi pengusaha tidak harus menggunakan modal berupa uang. Kisah nyata saya dalam memulai bisnis, saya hanya mengandalkan jaringan. Uang bukan segalanya," ujar Bahlil saat ditemui Berberita.com, usai memberikan materi soal konsep ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Ketua HIPMI Pusat 2015 2016 2017 2018

Jadi pengusaha modal nekat, yakin dan niat
Bahlil juga menambahkan, memulai bisnis dan jadi pengusaha tanpa modal hanya butuh keyakinan, niat dan usaha sungguh-sungguh.

"Uang memang segalanya, tapi tidak menentukan segalanya. Uang bukan satu-satunya modal. Kalau mau, cukup modal, niat dan usaha sungguh-sungguh. Banyak peluang bisnis yang ada di sekitar kita," imbuhnya.

Meski demikian, ia mengaku kalau pebisnis besar di Indonesia ditentukan oleh dua hal, yaitu nasab (keturunan) dan nasib (takdir). Tapi, keduanya bisa diubah hanya dengan niat, yakin dan usaha keras! Itu rahasia yang dilakukan Ketua HIPMI selama ini!

Pengen jadi pengusaha sukses tanpa modal? Demikian tips, kiat, trik dan cara cepat belajar menjadi milyalder hanya dengan modal nekat ala Ketua HIPMI Pusat Bahlil Lahadalia yang memimpin HIPMI dari 2015, 2016, 2017, dan 2018. (*)

0 Response to "Tips Jadi Pengusaha Sukses Tanpa Modal [Rahasia HIPMI]"

Poskan Komentar