Ini Resep Rahasia Cara Membuat Stik Sayur-sayuran

Stik sayur-sayuran saat ini sudah menjadi trend agar anak-anak doyan makan sayur. Nah, bagaimana cara membuat stik sayur-sayuran? Bagaimana pula tips resep rahasianya?

Banyak kalangan ibu-ibu yang bertanya kepada redaksi Berberita.com terkait dengan artikel tips membuat stik yang terbuat dari bahan-bahan sayur. Untuk itu, kami menemui Mbak Ning, pengusaha industri mikro kecil dan menengah (UMKM) asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah untuk membeberkan rahasia cara membuat stik dari sayur.

Pertama, Anda harus menyiapkan bahan-bahan berupa tepung, jenis sayur yang akan dibuat bisa brokoli, wortel, cabe atau lombok, sawi, bayam, jagung, jenis labu-labuan seperti waluh atau cucurbita, dan rempah-rempah alami.

Cara Membuat Stik Sayur

Kedua, Anda harus persiapkan alat-alat untuk membuat stik seperti dua mesin yang digunakan untuk membuat tepung stik. Satu mesin untuk membuat tepung adonan menjadi pipih, satu mesin lagi untuk membuat adonan yang sudah pipih menjadi bagian-bagian kecil memanjang.

Resep bahan-bahan
  1. Tepung terigu
  2. Tepung tapioka
  3. Telur
  4. Bawang putih
  5. Margarin
  6. Garam
  7. Air sedikit
  8. Sayur, bisa brokoli, wortel, cabe atau lombok, sawi, bayam, jagung, jenis labu-labuan seperti waluh, dan sesuai kreasi Anda.

Cara membuat
  1. Masukkan semua bahan tepung terigu, tapioka, margarin, telur, garam, bawang putih dalam adonan.
  2. Hancurkan sayur pilihan Anda menggunakan blender, campurkan juga dalam adonan
  3. Kasih air porsinya sangat sedikit sekali agar bisa dikepal. Ingat, jangan terlalu encer karena bakal tidak jadi
  4. Kepal menjadi beberapa bagian bulatan
  5. Masukkan ke dalam mesin atau alat pemipih hingga berulang-ulang
  6. Buat bagian kecil-kecil seperti stik dengan alat khusus
  7. Goreng dalam minyak goreng dalam keadaan panas yang pas

Demikian artikel resep rahasia cara membuat stik sayur-sayuran dengan mudah dan cepat. Sebagai tips dan trik untuk bisnis, sebaiknya kemas dengan kemasan yang bagus dan daftarkan usaha dagang dan izin perusahaan industri rumah tangga (PIRT). Gratis, kok! Semoga berhasil!

0 Response to "Ini Resep Rahasia Cara Membuat Stik Sayur-sayuran"

Poskan Komentar