Inilah 5 Kebiasaan Penyebab Perut Gemuk Gendut Buncit

Perut gemuk gendut buncit sebagian besar dialami pria dan wanita saat ini dan menjadi momok tersendiri yang menakutkan. Tak hanya soal tampilan yang tidak keren dan seksi, perut buncit juga ditengarai menjadi penyebab berbagai penyakit. Lalu, apa kebiasaan penyebab perut gemuk?

Dari informasi yang dihimpun Berberita.com perut gendut sebagian besar disebabkan banyak hal. Salah satunya, pola hidup yang tidak sehat. Ini termasuk pola makan yang tidak teratur.

Usia juga punya pengaruh dan menjadi penyebab perut buncit. Semakin tua usia Anda, semakin gendut perut Anda. Namun, lagi-lagi soal pola hidup. Jika pola hidup Anda sehat, masa tua Anda akan bebas dari perut gemuk.

ilustrasi perut gendut buncit gemuk

Penyebab selanjutnya, antara lain kegiatan Anda. Semakin aktivitas, kegiatan dan pola hidup sehari-hari Anda tidak melibatkan gerak tubuh seperti olahraga, mustahil Anda punya perut yang indah, ideal dan seksi.

Sebaliknya, perut Anda akan semakin buncit maksimal. Karena itu, sebagian besar petani atau pekerja kasar rata-rata jarang yang gendut. Pasalnya, mereka sehari-hari melibatkan olah raga dan gerak tubuh dalam bekerja.

Nah, Anda yang pekerja kantoran bisa menyiasati itu dengan menyisihkan waktu 30 menit dalam sehari untuk olahraga seperti lari-lari pagi, fitness, nge-gym, futsal, badminton, jogging atau olah raga yang melibatkan anggota tubuh dan otot Anda bergerak.

Ketiga kebiasaan itu, pola makan, usia dan aktivitas Anda menjadi faktor penentu perut Anda buncit atau tidak. Sepertinya ada satu lagi kebiasaan buruk yang harus Anda hindari agar perut tidak gemuk. Yakni, hindari makan malam atau makan sebelum tidur.

Beri kesempatan bagi tubuh untuk mencerna apa yang Anda makan, minimal sejam atau dua jam sebelum tidur. Jika sesudah makan Anda langsung tidur, kebiasaan ini jelas tidak baik untuk perut Anda. Hasilnya, perut akan gemuk, gendut dan buncit maksimal!

Oh ya, satu lagi. Please istirahat yang cukup dan berkualitas, pikiran sehat, tenang dan bahagia! Stres juga punya dampak buruk.

Baca juga artikel: Ini 5 Cara Rahasia Menghilangkan Perut Gendut Secara Alami dan Tradisional

Jadi, jika Anda ingin diet yang tepat untuk perut buncit, sebaiknya Anda harus lebih bahagia, hindari stres, istirahat yang cukup dan hindari juga begadang yang tidak penting! Kebiasaan pola hidup sehat harus benar-benar Anda jaga.

5 kebiasaan buruk inilah yang membuat penyebab perut gemuk, gendut dan buncit! Semoga bisa membantu Anda yang tengah diet ketat. Selamat mencoba, salam hidup sehat!

0 Response to "Inilah 5 Kebiasaan Penyebab Perut Gemuk Gendut Buncit"

Poskan Komentar