Inilah Cara Mudah Jadi Penguasa Indonesia dan Dunia

Cara jadi penguasa Indonesia dan dunia itu sangat mudah! Asal kita tahu caranya, mengerti konsep dan seluk-beluknya. Serius? Yes! Ketua Himpunan Pengusaha Indonesia (HIPMI) Bahlil Lahadalia kepada Berberita.com, Sabtu (28/11/2015) mengatakan, kita tidak akan bisa menguasai Indonesia apalagi dunia, selama belum bisa menguasai ekonomi.

"Selama kita tidak bisa menguasai ekonomi, jangan harap bermimpi bisa menguasai Indonesia, apalagi dunia. Salah satu cara untuk menjadi penguasa ekonomi, ya dengan jadi pengusaha," imbuh Bahlil.

Diakui atau tidak, logistik atau dalam tanda kutip "uang" menjadi penentu kebijakan dalam sejumlah aspek penting di Indonesia. Faktanya, untuk menjadi penguasa mesti butuh duit.

"Kita tidak akan menang perang tanpa ada logistik. Karena itu, jadilah pengusaha agar bisa melenggang di panggung politik. Bisnis dan politik realitasnya tidak bisa dipisahkan," paparnya.

ketua hipmi pusat
Ketua HIPMI Periode 2015-2018 Bahlil Lahadalia

Ia mengatakan, kalau seseorang menjadi politisi tapi tidak punya usaha atau bisnis, maka bersiaplah menjadi "karyawan politik". Ini realistis, nyata, dan fakta di lapangan!

Ekonomi di Indonesia saat ini dikuasai oleh segelintir orang. Bagaimana kalau pengusaha yang menguasai sektor-sektor ekonomi makro tidak punya rasa nasionalisme dan kebangsaan untuk kemajuan bangsanya?

Kepandaian atau intelektualisme saja tidak cukup untuk menjadi tangga sebagai penguasa dunia. Butuh modal dan kapital yang mengantarkan kita menjadi seorang penguasa ekonomi atau kapital.

(Baca juga: Inilah Rahasia Menjadi Pengusaha Hanya Modal Nekat, Tips dari Ketua HIPMI)

Setelah menguasai ekonomi, maka tangga menjadi penguasa dunia, apalagi Indonesia sudah berada di genggaman Anda. Ini benar-benar fakta di lapangan, nyata dan realistis!

0 Response to "Inilah Cara Mudah Jadi Penguasa Indonesia dan Dunia"

Poskan Komentar