Berburu Tahu Bakso Oleh-oleh Khas Ungaran Semarang

UNGARAN, Berberita.com - Saat Anda memutuskan untuk memilih Kabupaten Semarang, Jawa Tengah sebagai destinasi wisata Anda, tidak ada salahnya jika Anda juga berkunjung ke kota Ungaran. Kenapa? Selain dikenal dengan wisata alam pegunungan yang memesona, Anda akan disuguhi kuliner dan oleh-oleh khas Ungaran yang menggoda, yaitu tahu bakso Ungaran. Dengan cita rasa bakso yang gurih, empuk, dan renyah berbalut tahu, membuat kuliner ini cocok sebagai teman berwisata Anda.

Nah, salah satu tahu penjual yang menawarkan kualitas tahu bakso khas Ungaran yang rapi, rata, dengan isi bakso yang rapet adalah Tahu Baxo Ibu Pudji yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto Nomor 24 Ungaran. Tahu bakso Ibu Pudji menawarkan cita rasa tahu bakso yang berbeda dengan tahu bakso pada umumnya.

Kalau Anda biasa menjumpai isi bakso pada tahu sebatas sebagai pelengkap yang menempel dalam rongga tahu, tahu bakso buatan Ibu Pudji menyajikan sensasi dari gigitan awal hingga akhir terasa baksonya yang tebal dan kenyal. Rasanya pun gurih dan pas, tidak terlalu asin.

foto tahu bakso ungaran semarang
Tak ayal, banyak wisatawan yang berkunjung ke Ungaran mampir ke Tahu Baxo Ibu Pudji sebagai oleh-oleh. Cukup dengan Rp 18 ribu, Anda sudah dapat membawa satu bungkus yang berisi 10 biji tahu bakso basah. Untuk membawa tahu bakso dengan sensasi “goreng”, Anda cukup merogoh kocek Rp 20 ribu.

Jika Anda wisatawan luar kota yang tidak mengerti daerah Ungaran, tidak perlu khawatir untuk berburu tahu bakso Ungaran khas Ibu Pudji yang sudah dikenal sejak tahun 1995 ini, karena Anda juga dapat menemui outlet-nya di Jalan Sukarno Hatta-Wujil Ungaran yang berlokasi di Jalan Raya Semarang-Solo.

Sementara itu, jika Anda ingin berburu berbagai macam tahu bakso yang ada di Ungaran, Anda juga dapat menjumpai outlet tahu bakso di berbagai daerah. Sebab di Ungaran sendiri, ada lebih dari 50 penjual tahu bakso bermerk dan ratusan penjual lainnya yang dijajakan di pasaran.

Yang jelas, tahu bakso khas Ungaran menawarkan cita rasa yang menggugah selera di tengah suasana kota Ungaran yang dikenal sejuk. Bagi yang doyan pedas, tahu bakso lebih enak jika dibarengi dengan lalapan cabe rawit atau saus.

Selain enak dimakan sebagai camilan, tahu bakso juga menawarkan pilihan cara bersantap, seperti dimakan bersama nasi, lontong, mie kuah bakso, pecel, dan sebagainya. Wah, benar-benar menggugah selera! Yuk berburu tahu bakso oleh-oleh khas Ungaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah!

0 Response to "Berburu Tahu Bakso Oleh-oleh Khas Ungaran Semarang"

Poskan Komentar