Ini 3 Alasan Menteri Sosial Khofifah Kunjungi Jepara

JEPARA, Berberita.com - Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi tiga tempat di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, 22 November 2015.

Ketiga tempat yang dikunjungi Mensos tersebut, antara lain Kantor Pos untuk melakukan pemantauan terhadap pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH), Balai Desa Troso di Kecamatan Pecangaan untuk menyerahkan distribusi beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) ke-14, dan di Pendopo Kabupaten Jepara untuk menggelar dialog serta melantik Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jepara Masa Khidmah 2015-2020.

"Dananya sudah cair apa belum? Ada potongannya atau tidak? Jangan mau kalau ada potongan," ujar Khofifah saat berkunjung di Kantor Pos Jepara di hadapan warga setempat.

Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Khofifah Indar Parawansa
Mensos menyerahkan Rastra kepada warga Desa Troso, Pecangaan, Jepara

Pertanyaan itu serentak dijawab tidak kepada masyarakat yang menerima pencairan dana. "Uangnya jangan gunakan untuk beli pulsa ya bu? Gunakan untuk anak-anaknya yang sekolah atau kebutuhan mendesak yang penting lainnya," katanya lagi.

Terkait dengan kunjungannya ke Desa Troso yang menjadi sentra tenun ikat, Khofifah kepada Berberita.com mengatakan, dirinya memang keliling ke berbagai daerah untuk melakukan pengecekan.

Karena, kata dia, bagian yang membayar beras kalau di pusat adalah Kementerian Sosial. "Kemarin, waktu ada paket kebijakan ekonomi pertama, Pak Presiden Joko Widodo menyampaikan ada beras ke-13 dan ke-14," katanya.

Sementara itu, saat berdialog dengan ratusan Muslimat NU di Jepara, Mensos lebih menekankan persoalan peran muslimat NU dalam meningkatkan kualitas dan pemberdayaan gender dan kesejahteraan sosial. (*)

0 Response to "Ini 3 Alasan Menteri Sosial Khofifah Kunjungi Jepara"

Poskan Komentar