Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus

Warna cat kamar tidur yang bagus sebetulnya menyesuaikan selera pemilik rumah. Bagaimanapun juga, kalau pemilihan warna itu tidak sesuai dengan warna kesukaan, hasilnya tidak bisa memuaskan. Namun, ada cara dan tips agar warna ruang tidur Anda sesuai dengan kesukaan, sekaligus sesuai dengan konsep warna kamar yang benar.

Ego antara memilih warna kesukaan dan tips memilih warna cat kamar tidur yang bagus dan tepat harus disesuaikan, dikolaborasikan dan harmonisasikan agar tercipta sebuah ruang kamar tidur yang nyaman, indah, sehat dan bisa tidur dengan nyenyak. Berikut cara, trik dan tips dari Berberita.com untuk Anda.

Kamar tidur merupakan jantung rumah. Kenapa? Sebab esensi rumah sebagai tempat istirahat dan penyeimbang irama kehidupan di luar rumah yang demikian hiruk-pikuk ada di ruang tidur. Tak ayal, kualitas tidur yang memengaruhi aktivitas Anda keesokan hari ditentukan di ruang tidur.

Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus

Oleh karena itu, sebuah keharusan bagi Anda untuk memberikan sentuhan kreatif pada ruang tidur, salah satunya dari warna dinding. Warna bukan saja memberikan keindahan tersendiri di ruang tidur, tetapi juga dapat memengaruhi suasana hati, ketenangan, dan kenyamanan yang berujung pada kualitas tidur penghuninya.

Salah satu warna yang cocok bagi Anda yang menginginkan suasana tenang adalah hijau dan biru. Sebelum memutuskan untuk memberikan warna pada ruang tidur, sebaiknya Anda juga memperhatikan perabotan yang ada di ruang tidur sehingga antara warna dinding dan perabotan menciptakan keserasian warna yang indah.

Hijau “alam” adalah warna yang dapat menenangkan mata dan memberikan suasana relaks. Tidak jarang, warna ini menjadi pilihan bagi Anda yang suka akan suasana santai dan menyenangkan di kamar. Selain itu, efek menenangkan yang diberikan warna hijau membuat warna ini acap kali dijadikan sebagai warna utama dalam dekorasi. Anda yang ingin menetralisasi suasana stres di luar rumah yang begitu menyesakkan pikiran, warna hijau alam adalah pilihan tepat.

Sementara itu, Anda yang menginginkan suasana santai dan sejuk, biru muda bisa menemani Anda saat melepaskan penat. Biru muda lebih sesuai jika dikombinasikan dengan perabotan warna putih yang ada di ruang tidur.

Kolaborasi warna biru muda pada dinding dan warna putih pada perabotan menciptakan suasana yang lebih segar. Warna biru muda juga bisa menjadi latar belakang (background) yang “cantik” untuk menemani lukisan atau karya seni yang Anda pampang di dinding.

Berbeda dengan warna ungu muda yang identik dengan warna lavender akan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Efek menenangkan yang diciptakan warna lavender serupa dengan biru muda. Namun ada yang berbeda dengan efek lavender, yakni tidak memberikan efek dingin sebagaimana warna biru sehingga membuat tidur Anda lebih nyenyak. Pilihan warna lain yang cocok untuk menemani Anda beristirahat di ruang tidur adalah merah jambu atau pink pucat dan krem, serta warna-warna netral lain.

Demikian tips memilih warna cat kamar tidur yang bagus, tepat, terbaik, nyaman, berkualitas dan sesuai dengan harapan Anda. Tidur pun menjadi nyenyak, mimpi pun indah. Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Memilih Warna Cat Kamar Tidur yang Bagus"

Poskan Komentar