5 Tips Memilih Membeli Matras Kasur Springbed yang Baik

Tips memilih membeli matras kasur springbed yang baik diperlukan agar Anda tidak salah dalam menentukan tempat tidur yang pada akhirnya berpengaruh pada kualitas tidur Anda. Karena itu, cara, kiat dan trik yang dibuat redaksi Berberita.com di bawah bisa membantu Anda sebelum memilih matras yang berkualitas.

Kesehatan sedikit banyaknya dipengaruhi oleh kualitas tidur Anda. Sementara itu, kualitas tidur ditentukan oleh peranti tidur yang mendukung aktivitas istirahat Anda, salah satunya matras. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa cara tips kiat trik di bawah ini sebelum memutuskan untuk membeli matras.

matras berkualitas
Cewek duduk di atas matras. Foto/gambar: digitaltrends.com

Pertama, periksa material matras. Beragam jenis matras dapat Anda jumpai di pasar maupun toko meubel dengan jenis dan corak yang memiliki keunggulan masing-masing. Beberapa jenis matras yang biasa dijumpai terbuat dari material berbahan karet busa, lateks, futon mattress, kapuk, hingga matras yang memakai angin atau air.

Setelah mengetahui jenis material, sesuaikan dengan apa yang Anda butuhkan. Sebagian besar orang memilih matras berbahan lateks karena dapat menyesuaikan lekuk tubuh saat beraktivitas tidur. Lateks juga menjadi alasan bagi pengguna untuk menyangga tubuh agar lebih sehat dan bugar setelah tidur. Untuk matras berbahan busa, biasa digunakan oleh pengguna yang mengutamakan kelembutan. Yang jelas, pertimbangkan jenis matras yang akan menjadi “singgasana” tidur Anda.

Kedua, ketahanan matras. Bukan asal beli, Anda harus mempertimbangkan soal berapa lama matras yang Anda beli dapat bertahan termakan waktu. Matras yang memiliki kualitas dengan daya tahan tinggi biasanya mampu bertahan antara 10 hingga 15 tahun.

Untuk mengetahui ketahanan, pastikan Anda mendapatkan garansi resmi yang dapat menjangkau minimal 10 tahun. Keberanian toko matras memberikan garansi dengan jangka waktu lama mengindikasikan bahwa kualitas matras tersebut memang bagus. Kalau masih ragu, Anda sudah memegang kartu garansi.

Ketiga, ukuran kasur. Tanpa disadari, ukuran kasur menjadi salah satu penentu kualitas tidur Anda. Betapa tidak, gerakan tidur mengharuskan tubuh membutuhkan luas matras yang cukup. Jika tubuh dan ukuran matras tidak sesuai, bisa berakibat fatal pada kualitas tidur Anda.

Nah, kalau Anda sudah berkeluarga, sebaiknya sesuaikan ukuran matras agar cocok untuk ukuran tubuh bersama pasangan Anda. Kalau masih belum cocok, Anda dapat membeli matras ganda (double).

Keempat, pertimbangkan harga. Mencari informasi terkait harga dan kualitas matras menjadi sebuah keharusan sebelum Anda membeli matras. Sebaiknya hindari matras dengan harga murah yang tak wajar sebab hal itu cukup memastikan bahwa matras tersebut tidak berkualitas.

Biasanya, masing-masing toko mematok matras yang sama dengan harga yang berbeda, sehingga tiga sampai lima toko wajib Anda kunjungi sebagai perbandingan. Tak ketinggalan, peranti lain seperti bantal dan selimut harus diperhatikan untuk mendukung kenyamanan tidur Anda.


Demikian 5 cara kiat trik tips memilih membeli matras kasur springbed yang baik dan berkualitas. Dengan matras berkualitas, tidur Anda menjadi nyaman, nyenyak, sehat yang pada akhirnya menentukan kualitas hidup Anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "5 Tips Memilih Membeli Matras Kasur Springbed yang Baik"

Poskan Komentar