5 Tips Memilih Gerbang Rumah Sederhana Minimalis Mewah

Gerbang rumah sederhana, minimalis atau mewah tergantung dari selera penghuni rumah. Namun begitu, sebaiknya sesuaikan gerbang rumah Anda dengan desain interior rumah. Kalau tidak, bisa jadi berantakan.

Meski terkesan sepele, tetapi memilih gerbang yang tepat bisa mempercantik dan memperindah tampilan rumah Anda. Karena itu, redaksi Berberita.com akan mengulas sejumlah cara, tips, trik dan kiat untuk memilih gerbang rumah yang terbaik untuk Anda: apakah ingin sederhana, minimalis atau mewah!

Sebagai penyambut bagi siapapun yang berkunjung ke rumah Anda, gerbang memegang peran penting. Pasalnya, gerbang dapat memberikan kesan pertama pada rumah Anda. Karenanya, tak jarang pemilik rumah berlomba-lomba mempercantik gerbang dengan ragam kreasi, baik dari segi warna, bentuk, ukuran, hingga fungsi gerbang. Untuk itu, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa kiat berikut untuk memilih gerbang rumah idaman Anda.

Gerbang Rumah Sederhana Minimalis Mewah

Tips Pertama, perhatikan kebutuhan rumah. Jika rumah Anda luas, pastikan bahwa lebar dan tinggi gerbang sesuai. Kesesuaian antara lebar, tinggi, dan luas rumah dapat memengaruhi keserasian yang terbentuk antara rumah dan gerbang. Yang jelas, ukuran lebar dan tinggi upayakan tidak terlalu pas untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tabrakan di sana.

Kiat Kedua, sesuaikan dengan mobil. Sebelum memutuskan untuk membeli gerbang, pastikan ukuran lebar gerbang cukup untuk dilewati satu mobil. Kesalahan memesan ukuran lebar gerbang dapat berakibat fatal, sebab bukan saja Anda yang keluar-masuk rumah, tetapi juga para tamu yang bertandang ke rumah Anda. Terlebih pintu gerbang dapat dibuka secara maksimal agar mobil memasuki rumah Anda dengan leluasa.

Cara Ketiga, kelonggaran halaman antara teras dan gerbang. Sebuah keharusan untuk memiliki halaman yang longgar di antara teras dan gerbang sebagai tempat parkir mobil. Halaman longgar juga berfungsi sebagai tempat mobil sementara saat hendak keluar rumah yang memungkinkan gerbang bisa dibuka secara sempurna. Tak hanya itu, kelonggaran halaman yang cukup dapat memberikan keserasian antara rumah dan gerbang.

Trik Keempat, gunakan warna yang sesuai. Warna gerbang memberikan kesan sebagai awal rumah, sehingga jika warna gerbang dan rumah tidak sesuai, dapat dipastikan kenyamanan menikmati keunggulan warna pada hunian Anda terganggu. Misalnya saja warna rumah coklat muda didampingi dengan warna pagar coklat tua.

Tips Kelima, kekuatan dan jenis gerbang. Sebelum memilih pagar rumah, pastikan material pagar terbuat dari besi atau baja yang kokoh dan mantap sehingga dapat bertahan lama. Lebih dari itu, pastikan engsel yang menopang badan gerbang berkualitas baik.

Jenis pagar juga diperhatikan, apakah Anda membutuhkan gerbang pintu atau gerbang geser. Gerbang pintu mengharuskan Anda memiliki luas halaman yang cukup di depan dan belakang gerbang. Sementara itu, gerbang geser cocok digunakan bagi rumah yang relatif sempit.

Anda yang tidak ingin keluar dari mobil saat memasuki rumah, sebaiknya gunakan jenis gerbang otomatis yang dapat dikendalikan dengan remot. Meski lebih mahal, gerbang otomatis banyak diminati mengingat gerbang jenis ini lebih praktis.


Demikian 5 tips memilih gerbang rumah sederhana minimalis mewah untuk Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda sebelum memutuskan untuk melakukan desain terhadap gerbang hunian Anda.

0 Response to "5 Tips Memilih Gerbang Rumah Sederhana Minimalis Mewah"

Poskan Komentar