Tips Desain Rumah Cantik di Kawasan Pantai

Rumah di pantai, menarik atau malah kumuh karena dekat dengan kehidupan nelayan? Tidak juga, tergantung kawasan rumahnya. Misalnya, rumah di pantai mutiara, mentari, indah kapuk Jakarta. Semuanya menarik, cantik dan indah sebagai tempat hidup.

Memiliki rumah yang berada di sekitar alam lepas memiliki keunikan dan karakter yang lebih segar. Seperti halnya memiliki rumah di daerah pantai, nuansa menyegarkan dapat ditemukan meskipun ada saat di mana sensasi “panas” dan “dingin” berlebihan menyambangi rumah Anda.

Pemandangan alam berupa laut lepas yang biru merupakan salah satu aset yang unik. Oleh karena itu, jika Anda memiliki rumah di daerah pantai, jangan sungkan untuk memberikan sentuhan kreatif terhadap desain rumah yang dapat memamerkan pemandangan pantai kepada keluarga dan tamu.

Rumah di pantai

Apa saja tips membangun dan memilih rumah cantik di kawasan pantai yang berdekatan dengan laut? Berikut kiat dan tips dari redaksi Berberita.com untuk Anda!

Kesalahan yang sering dilakukan bagi kebanyakan orang adalah mengabaikan keindahan pemandangan laut saat mendesain interior. Justru sebaliknya, pemandangan laut menjadi kelebihan utama rumah yang berada di daerah pantai.

Untuk menciptakan suasana interior yang terbuka, Anda dapat memadukan indoor dan outdoor agar lebih selaras dengan suasana alam di pantai. Tak ketinggalan, tata letak furnitur harus Anda sesuaikan dengan tema rumah alami. Dengan begitu, Anda dapat mengajak tamu untuk menikmati ornamen rumah yang sesuai dengan alam di daerah pantai.

Terkait dengan desain, Anda bisa melakukan desain dengan ragam perlengkapan sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan. Dengan memahami fungsi perlengkapan yang dibutuhkan keluarga, Anda akan mendapatkan ide dekorasi yang lebih unik, kreatif, dan fungsional.

Sebagai contoh, Anda ingin memiliki ruang tidur yang dapat menampung Anda, pasangan, dan anak. Sementara itu, anak Anda ingin suasana kamar yang atraktif dan menarik sesuai usianya sehingga Anda dapat menambahkan bentuk kapal pada tempat tidur. Dengan begitu, Anda bisa menjawab keinginan Anda sekaligus menyesuaikan keinginan anak yang sesuai dengan nuansa laut.

Harus Anda ketahui bahwa tren desain rumah khas pantai sekarang ini menggunakan dinding kayu. Agar lebih sesuai dengan aksesori rumah ala pantai yang Anda inginkan, beberapa bahan seperti kain tenun yang terbuat dari serat alami bisa Anda kreasikan sebagai hiasan dinding, pemanis lemari, dan furnishing.

Nah, untuk mempercantik rumah, sebuah keharusan untuk menghias dengan ragam aksesori khas laut, seperti kulit kerang, peralatan memancing, lukisan khas laut, miniatur kapal, dan lain sebagainya. Namun jangan sampai hiasan rumah tersebut justru membuat desain rumah Anda terkesan sesak dan menghilangkan nuansa minimalis.


Demikian tips desain rumah cantik di kawasan pantai. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi untuk membangun rumah di dekat laut. Meski terbayang suasana kumuh karena dekat nelayan, tetapi sejumlah rumah di pantai seperti mutiara, mentari, indah kapuk Jakarta nyatanya bisa menciptakan rumah yang sangat indah.

0 Response to "Tips Desain Rumah Cantik di Kawasan Pantai"

Poskan Komentar