4 Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Tradisional

Desain ruang tamu minimalis nuansa tradisional menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang bosan dengan gaya modern-kontemporer. Saat ini, banyak juga dari desainer yang menyuguhkan konsep tradisional di tengah-tengah maraknya gaya ruang tamu bernuansa modern.

Nah, jika Anda bosan dengan nuansa ruang tamu bergaya modern-kontemporer, coba saja untuk mengubah ruang tamu Anda bergaya tradisional. Gaya tradisional pada ruang tamu berfungsi untuk menciptakan ruangan agar lebih menonjolkan kesan anggun dan formal.

Dengan begitu, konsep gaya tradisional bisa menjadi pilihan tepat bagi setiap orang yang menginginkan ruang tamu penuh dengan kebersamaan dan ketenangan. Suasana seperti di desa atau kampung. Klasik dan menawan. Berikut 4 tips desain ruang tamu minimalis suasana klasik dari Berberita.com untuk Anda.

Foto Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Tradisional

Warna cat dinding
Kesan tradisional akan muncul apabila warna cat dinding yang dipilih sesuai dengan tema tradisional. Untuk memunculkan kesan ini, sebaiknya hindari penggunaan warna-warna berani atau gelap sebagai aksesori konsep ruangan tradisional.

Untuk itu, pilihlah warna yang sesuai dengan irama tradisional, seperti menjaga skema warna yang terlihat bijaksana karena konsep ini memiliki sifat klasik. Konsep ruang bergaya tradisional akan lebih kental dengan menambah koleksi foto keluarga berwarna hitam putih tempo dulu.

Pewarnaan
Selain warna cat dinding, Anda juga harus memperhatikan aspek pewarnaan lain, seperti kain dan ragam furnitur lainnya. Cara ini digunakan untuk menciptakan sumber cahaya bayangan dan memperkuat suasana ruangan yang ingin diciptakan.

Untuk itu, pilihlah bahan kain yang terlihat berkilau dan jok kursi yang mengkilap. Selain itu, hindari warna-warna yang berlebihan dan terlihat ramai karena tidak sesuai dengan konsep tradisional.

Sofa
Sofa dengan untaian kain halus di bagian bawahnya menjadi karakter khas sofa bergaya tradisional. Dengan adanya sofa seperti ini akan memunculkan kesan tradisional yang lebih kental. Sementara itu, pilihlah kursi tamu berbahan kayu yang kuat dengan hiasan kain sebagai dudukannya. Kombinasi antara sofa dan kursi tersebut menghadirkan kesan tradisional khas jaman dulu.

Atur pencahayaan
Agar ruang tamu lebih bernuansa tradisional, gunakan jenis lampu kristal yang tingkat cahayanya bisa diatur. Selain itu, tambahkan deretan lilin-lilin cantik untuk menciptakan pencahayaan khusus yang mampu menghadirkan kesan tradisional lebih dramatis. Kolaborasi kedua sumber pencahayaan ini sangat baik untuk menghadirkan ruang tamu bergaya tradisional yang lebih kental.


Desain ruang tamu minimalis dengan nuansa tradisional benar-benar menyuguhkan alternatif bagi Anda yang ingin suasana tempo dulu. Demikian tips dari kami. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk menciptakan ruang tamu yang berkesan!

0 Response to "4 Tips Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Tradisional"

Poskan Komentar