Tips cara Merawat Bayi dengan Minyak Telon Kayu Putih

Tips cara merawat bayi dengan minyak telon kayu putih ini dibutuhkan wanita, terutama ibu-ibu yang tengah memiliki buah hati. Gampang-gampang susah, tetapi sebetulnya mudah. Ini kewajiban bagi perempuan untuk merawat bayi dengan baik.

Sebelumnya, Anda pasti bertanya-tanya. Apa sih perbedaan minyak telon dan kayu putih? Kalau telon terbuat dari tiga komposisi, yaitu minyak kayu putih itu sendiri, minyak adas, dan minyak kelapa (minyak klentik). Sudah paham, kan?

Kalau sudah tahu, begini tips dan cara merawat bayi dengan minyak telon atau kayu putih di mana artikel ini dibuat khusus redaksi Berberita.com untuk Anda sebagai wanita, perempuan, ibu-ibu yang cinta terhadap buah hati Anda. Selamat mencoba!

Tips cara Merawat Bayi dengan Minyak Telon Kayu Putih
Ibu merawat bayi dengan minyak telon. Foto/gambar: Cap Lang

Buah hati merupakan investasi yang tak ternilai harganya dalam kehidupan keluarga. Tak ayal, kesehatan dan tumbuh kembang buah hati menjadi prioritas utama keluarga. Untuk merawat buah hati, masyarakat Nusantara sejak berabad-abad lalu telah menggunakan herbal tradisional yang dikenal berkhasiat bagi kesehatan dan tumbuh kembang buah hati, yaitu minyak telon.

Bukan sekadar sebagai penghangat tubuh bayi, minyak telon ternyata menyimpan sejuta kebaikan bagi bayi. Tak salah jika minyak telon tidak bisa lepas dari tangan sang ibu dari generasi ke generasi. Oleh karena itu, ada baiknya Anda menyimak beberapa kiat tradisional berikut untuk merawat buah hati dengan minyak telon.

Pertama, merawat bayi saat batuk, pilek, dan panas. Orang tradisional biasa meracik bawang merah dan minyak telon untuk dibalurkan ke bagian punggung hingga ke bagian pantat bayi. Sembari diurut perlahan, cara ini memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi bayi. Selain bagian punggung dan pantat, balurkan racikan tradisonal tersebut pada bagian pusar dan sedikit ubun-ubun.

Kedua, untuk perawatan bayi saat kembung dan diare, Anda dapat menggunakan racikan bawang merah dan minyak telon pada bagian pusar. Sementara itu, jika buah hati Anda sedang tidak nafsu makan, ambil satu lembar daun jarak pagar yang telah dihangatkan di atas tutup panci.

Lalu, olesi daun jarak dengan minyak telon dan tempelkan pada pusar buah hati. Jika buah hati Anda sedang biduran, cukup olehkan minyak telon pada bagian tubuh bayi. Nah, untuk menjaga agar bayi tidak mudah sakit, Anda dapat menggunakan minyak telon sebagai andalan untuk menjaga kehangatan tubuh bayi. Selain itu, gizi bayi juga menjadi prioritas utama.


Tips cara merawat bayi dengan minyak telon dan kayu putih sangat mudah untuk dipraktikkan, bukan? Semoga bermanfaat untuk kaum hawa, terutama wanita yang telah menjadi ibu dengan cinta kasih sayang sepanjang masa kepada buah hatinya.

0 Response to "Tips cara Merawat Bayi dengan Minyak Telon Kayu Putih"

Poskan Komentar