Ini Rahasia Bisnis Budidaya Sayur Kangkung

Rahasia Bisnis Budidaya Sayur Kangkung
Budidaya sayur kangkung diam-diam sangat menjanjikan dan menggiurkan. Hanya sekali tanam, petani bisa panen berkali-kali.

Pengen tahu cara, tips dan rahasia budidaya menanam sayur kangkung? Berikut ulasan redaksi khas Berberita.com dari wawancara dengan salah satu petani kangkung di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pertama, siapkan beberapa petak lahan tanah gembur dengan kondisi basah atau lembab. Sebagai tips, sebaiknya tanah yang gembur itu berasal dari pupuk kompos maupun kotoran hewan organik.

Ini akan menyebabkan tanaman kangkung subur, hijau dan daunnya lebat. Selain itu, media tanah yang subur akan membuat kangkung cepat tumbuh secara alami.

Kedua, Anda bisa membeli benih kangkung di toko-toko pertanian. Pilihlah yang berkualitas baik.

Ketiga, sebarkan dengan teratur di lahan tersebut. Siram dan pastikan kondisi tanah lembab. Tunggu saja hingga bibit muncul.

Biasanya, petani bisa panen dua minggu sekali tanpa harus menebar benih lagi. Sekali menyebar benih, Anda bisa panen berkali-kali. Ini yang dimaksud bisnis yang menggiurkan.

Anda tinggal mencari pelanggan di pasar tradisional atau bahkan supermarket atau pasar modern. Jalan-jalan dan kontrol di lahan atau sawah, Anda sudah punya aset berupa sayur kangkung untuk panen setiap dua minggu sekali.

Coba bayangkan, hanya dengan lahan 6x8 meter saja, Anda bisa panen senilai Rp 250 ribu per dua minggu. Ini harga di daerah. Kalau di kota-kota besar, bisa jadi dibeli Rp 350 ribu hingga Rp 400 ribu. Bisnis yang menjanjikan, bukan?

BACA JUGA: Mengenal Cara Menanam Sayur dan Buah dengan Cara Hidroponik

Demikian cara tips rahasia bisnis budidaya sayur kangkung dengan mudah dan cepat menghasilkan uang! Semoga bermanfaat bagi pencinta agrobisnis pertanian.

0 Response to "Ini Rahasia Bisnis Budidaya Sayur Kangkung"

Poskan Komentar