Ini Manfaat Kedelai untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Manfaat kedelai untuk kesehatan serta kecantikan kulit dan wajah sudah lama direkomendasikan oleh para ahli kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam berbagai olahan seperti susu kedelai, ampas, kacang, minyak kedelai, tahu, tempe dan keripik semuanya mengandung sejuta khasiat untuk kesehatan kulit Anda.

Seolah sudah menjadi rahasia umum, kedelai dikenal dengan sumber protein nabati yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu, kedelai yang sebagian besar dikonsumsi masyarakat Indonesia ternyata menyimpan ragam nutrisi yang bermanfaat untuk diet, kecantikan, bahkan untuk pengobatan.

Salah satu kandungan kedelai yang kaya akan manfaat adalah isoflavon. Berbagai penelitian membuktikan, isoflavon yang juga berfungsi sebagai antioksidan berkhasiat mengatasi beberapa masalah kesehatan, seperti kolesterol, darah tinggi, kanker payudara, osteoporosis, menopause karena berkurangnya hormon esterogen, sembelit, penyakit usus, hingga mengatur keseimbangan kadar gula darah. Selain isoflavon, kedelai kaya akan vitamin B, zat besi, kalsium, serat, asam folat, dan potassium.

Foto Gambar Kedelai

Berikut ulasan dari Berberita.com untuk Anda yang ingin punya wajah cantik hanya karena kedelai! Dalam hal perawatan kecantikan, kedelai yang didaulat sebagai sumber utama isoflavon banyak digunakan untuk menjaga elastisitas kulit sehingga kulit terlihat awet muda.

Lebih dari itu, sebagian besar ahli kecantikan menggunakan kedelai untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet, mencegah keriput pada wajah, melembabkan kulit, mencegah jerawat, dan membuat wajah lebih cerah karena kandungan vitamin E pada kedelai mampu meregenerasi kulit.

Sayangnya, beberapa olahan kedelai yang biasa kita jumpai seperti tempe, tahu, dan kecap membuat kandungan isoflavon berkurang cukup banyak. Pun kedelai mengandung purin yang menyebabkan penyakit asam urat. Oleh karena itu, banyak ahli kesehatan yang merekomendasikan penderita asam urat untuk menghindari konsumsi kacang-kacangan, termasuk kedelai.

Namun jangan salah, bukan berarti ragam olahan kedelai harus dihindari. Lantas, bagaimana caranya agar kita dapat mengonsumsi makanan berbahan kedelai dengan kadar isoflavon tinggi, namun rendah purin? Selain memperhatikan penanaman kedelai, kita juga harus jeli melihat proses pembuatan kedelai menjadi beberapa bahan pangan.


Demikian sejuta manfaat kedelai untuk kesehatan dan kecantikan kulit, terutama wanita yang ingin punya wajah cantik, ayu dan menawan karena kandungan, manfaat dan khasiat dalam kedelai benar-benar luar biasa. Semuanya bisa didapatkan dalam berbagai olahan, seperti susu kedelai, ampas, kacang, minyak kedelai, tahu, tempe dan keripik.

0 Response to "Ini Manfaat Kedelai untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit"

Poskan Komentar