Ini Kekuatan Superhero dalam Kehidupan Nyata di Dunia

Kekuatan superhero dalam kehidupan nyata di dunia ternyata bukan isapan jempol belaka. Itu nyata, bukan imajinasi, real dan bisa diaplikasikan dengan teknologi khusus. Percaya atau tidak? Bagaimana dengan super hero di Indonesia? Simak ulasan khas redaksi Berberita.com untuk Anda.

Pesatnya kemajuan teknologi membuat hal yang semula tidak mungkin menjadi sangat mungkin. Bahkan, munculnya berbagai film fantasi superhero dengan latar teknologi super-canggih yang dipandang khalayak sebagai imajinasi belaka, kini nampaknya mulai diperkenalkan di dunia nyata.

Salah satu di antaranya, teknologi melihat tembus dinding ala Superhero Superman, perekat dinding ala Spiderman, kekuatan super kuat ala Hulk, dan kecepatan menghindari peluru ala Matrix.

superhero nyata di dunia indonesia
Untuk meniru kekuatan melihat tembus dinding layaknya Superman, sebuah kamera bernama Camero’s Xaver 800 diciptakan.

Produk ini menggunakan radar gelombang mikro yang berkemampuan menembus dinding dan berbagai proyek pencitraan 3 dimensi yang tersembunyi di balik dinding.

Camero’s Xaver 800 dapat menembus dinding tua biasa, blok silinder, batu bata tanah liat, bahkan struktur beton bertulang. Sayangnya, Camero’s Xaver 800 tidak mampu menembus logam solid.

Di bidang teknologi yang meniru Superhero Spiderman, para ilmuwan bekerja keras mengembangkan perekat sintetis seperti cicak untuk menghasilkan kemampuan yang dapat memanjat dinding dengan mudah. Nampaknya penemuan ini semakin menjadi kenyataan lantaran ditemukan metode baru yang menggunakan plastik untuk meniru struktur mikroskopis seperti cicak.

Sementara itu, kekuatan super kuat ala Super Hero Hulk bisa diciptakan dengan membuat kaki titanium yang mampu mengubah penggunanya menjadi kuat. Yang lebih mencengangkan, alat yang dinamakan Berkley Bionics dan Lockheed Martin Human Universal Load Carrier (HULC) exoskeletons ini tidak memerlukan mekanisme kontrol manual seperti bantuan joystick, melainkan dapat bergerak, merasakan, dan bereaksi seperti apa yang pengguna inginkan. Misalnya saja menendang, memukul, mengangkat, dan gerakan super kuat lainnya.

Untuk kekuatan ala Matrix, Bionic Body Armor yang muncul tahun 2009 didesain untuk memberikan stimulasi kepada pemakai yang akan menciptakan gerakan otomatis yang berlawanan terhadap objek yang dapat mengancam penggunanya, seperti peluru.


Kekuatan superhero dalam kehidupan nyata di dunia, kini bukan lagi imajinasi belaka, kan? Bagaimana dengan super hero di Indonesia?

0 Response to "Ini Kekuatan Superhero dalam Kehidupan Nyata di Dunia"

Poskan Komentar