Tips Desain Rumah Sederhana dengan Gazebo Kayu Minimalis

Desain rumah sederhana minimalis yang dilengkapi dengan gazebo kayu menjadi salah satu rumah idaman bagi sejumlah orang. Suasana terkesan seperti berada di alam terbuka, piknik setiap hari, dan bisa menjadi pelepas penat usai capek bekerja sehari-hari.

Sebagai ruangan terbuka yang dibangun terpisah dari rumah, gasebo menjadi alternatif tepat untuk menjalin kehangatan seluruh anggota keluarga. Bangunan yang dibuat dari bahan material semi permanen, ringan, dan terbuka ini biasa diletakkan di salah satu tempat yang memiliki view menarik, seperti di taman depan, samping, atau di halaman belakang.

Tak terkecuali ragam bunga dan kumpulan batu sebagai jalan setapak menuju gasebo memberikan kesan indah dan natural. Untuk itu, ada baiknya Anda menyimak langkah dan tips dari Berberita.com untuk mempercantik desain rumah sederhana dengan gazebo kayu minimalis.

desain rumah minimalis sederhana gazebo

Tentukan tema
Menentukan konsep tema menjadi langkah awal sebelum Anda memutuskan untuk membangun gazebo. Apakah Anda ingin membangun gasebo dengan gaya tradisional Jawa, rumah adat, klasik, country, atau konsep minimalis.

Sebagai rekomendasi, pilihlah tema menyesuaikan dengan desain rumah Anda. Namun jika Anda ingin memberikan kombinasi agar tidak jenuh, Anda dapat memutuskan tema gazebo yang berlainan dengan tema rumah Anda.

Tema tradisional memerlukan unsur alam seperti bambu, kayu, batu, dan serat sebagai dominasi ruangan. Sementara itu, gaya klasik meniru bangunan gaya eropa. Lain lagi dengan gaya minimalis yang melibatkan furnitur modern dengan konsep warna minimalis. Jika rumah Adat dapat mengobati rindu Anda pada nuansa bangunan daerah kuno, Anda dapat menghadirkan rumah adat pada gasebo.

Pilih posisi terbaik
Umumnya gazebo dibangun tepat berada di tengah halaman. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan view yang lebih luas. Namun jika Anda ingin posisi yang lebih menarik, sudut terluar taman bisa menjadi alternatif. Dengan posisi ini, Anda berkesempatan untuk menikmati keindahan taman saat menuju lokasi gasebo.

Ukuran yang ideal
Untuk menetukan desain dan ukuran gazebo yang ideal, Anda dapat mempertimbangkan dua hal, yaitu luas halaman rumah Anda dan berapa daya tampung yang Anda inginkan. Misalnya Anda ingin menampung 4 orang, maka ukuran luas ideal adalah 2 x 2 meter. Agar keselarasan ukuran dekorasi sesuai dengan area halaman rumah, hindari luas gasebo yang melebihi seperlima dari luas area halaman rumah.

Hadirkan suasana alami
Untuk menghadirkan suasana alami di gazebo, atap ijuk dan konstruksi yang berasal dari bambu bisa menjadi pilihan favorit. Lantai kayu yang berfungsi sebagai alas bisa menjadi andalan untuk menciptakan nuansa alam yang lebih modern. Selain itu, lengkapi gazebo Anda dengan ragam tumbuhan cantik di sekitar gasebo. Dalam hal ini, tanaman berbunga dapat menjadi pilihan utama.


Desain rumah sederhana yang dilengkapi dengan gazebo kayu minimalis akan menciptakan suasana rumah Anda menjadi lebih berwarna, alami dan tidak menjenuhkan. Fungsi rumah sebagai tempat istirahat juga akan tercipta dengan adanya gasebo. Menarik, bukan?

0 Response to "Tips Desain Rumah Sederhana dengan Gazebo Kayu Minimalis"

Poskan Komentar