3 Cara Penularan Virus HIV AIDS

Cara penularan virus HIV AIDS secara garis besar dibagi menjadi 3 (tiga) hal, pertama kontak seksual, kedua kontak darah dan ke tiga proses menyusui ibu ke anak. Ketiga hal itu menjadi jalan bagi proses penularan penyakit HIV.

Mari, kita bedah dan diskusikan bersama. Betapa virus HIV AIDS sebetulnya tidak mudah menular dengan cara-cara biasa, tetapi menggunakan tiga cara di atas.

Informasi ini diambil redaksi Berberita.com dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) di Jawa Tengah yang tengah sosialisasi proses penularan virus HIV. Baik, mari kita ulas.

Cara Penularan Virus HIV AIDS
Kontak seksual
Cara ini paling mudah menjadi media penularan virus HIV. Kontak yang dimaksud bisa antara sesama laki-laki dan perempuan (heteroseksual), wanita dan wanita, pria dan pria (Homoseksual) atau biseksual yaitu dua-duanya mau.

Kontak darah
Cara penularan ini juga paling cepat dan mudah, yakni bisa melalui transfusi, penggunaan jarum suntik yang berulang-ulang dan tidak habis sekali pakai, akupunktur, tindik dan tatoo.

Ibu ke anak
Proses persalinan dan pemberian air susu ibu (ASI) dari ibu yang terjangkit virus HIV bisa menular ke anaknya. Karena itu, wanita menyusui yang terkena HIV AIDS tidak boleh menyusui kepada anaknya.

BACA JUGA: Tenang Saja, Virus HIV Tidak Menular dengan 8 Cara Ini

Demikian cara penularan virus HIV AIDS paling mudah dan cepat. Selain ketiga hal di atas, HIV tidak bisa ditularkan.

0 Response to "3 Cara Penularan Virus HIV AIDS"

Poskan Komentar