Ini Cara Mudah Menangkap Mengusir Tuyul

Cara menangkap mengusir pesugihan uang tuyul
Cara menangkap mengusir tuyul dengan mudah bisa dilakukan dengan banyak cara. Ada yang menggunakan tips dan metode Islam, ada pula yang menggunakan cara Jawa.

Cara mudah menjebak menangkal mengatasi tuyul dilakukan agar uang kita bisa selamat dan tidak dicuri. Pasalnya, keberadaan makhluk gaib yang menyerupai anak-anak kecil ini benar-benar sangat meresahkan masyarakat.

Tuyul adalah makhluk gaib dengan penampakan seperti anak kecil atau kerdil tetapi bisa berjalan berlari dan punya kegemaran mengambil uang tetangga untuk diserahkan kepada majikan.

Meskipun belum bisa dibuktikan keberannya, tetapi mitos dan misteri tuyul sudah ada dan melegenda dalam pengetahuan manusia Nusantara. Cara mendapatkan makhluk halus ini biasanya dengan cara ritual pesugihan untuk cepat kaya.

Cara menangkap tuyul
Dalam pengalaman nenek moyang dan leluhur orang Jawa, menangkal tuyul biasanya dilakukan dengan memberikan syarat. Berikut ulasan dari redaksi Berberita.com yang diambil dari Majalah Liberty.

Pertama, kunyahlah jahe, bawang putih, bengle dan dlingu (dalam bahasa Jawa herbal bengkle dan dringo).

Kedua, sediakan ketam atau yuyu dan bunga melati yang diikat dengan menggunakan tali. Pegang tali tersebut dengan menggoyangnya atau mainkan agar yuyu seperti berlari.

Ketiga, semburkan kunyahan itu ke arah pintu masuk rumah orang yang diduga punya peliharaan tuyul. Konon dari cerita tutur orang tua, tuyul bisa tertangkap dengan cara dan tips itu.

Demikian cara menangkap, mengusir, menangkal, menjebak dan mengatasi tuyul agar uang kita terhindar dari pencurian makhluk gaib hasil pesugihan ini. Yang jelas, dalam Islam, kita diminta untuk selalu meminta pertolongan Allah dari setiap kejahatan dan bahaya setan.

0 Response to "Ini Cara Mudah Menangkap Mengusir Tuyul"

Poskan Komentar