5 Cara Ampuh Mencegah Penularan HIV AIDS

Cara mencegah penularan penyakit HIV AIDS dengan mudah, tepat dan benar sebetulnya bisa dipahami siapapun. Hanya saja, kita mau atau tidak untuk menjalani bagaimana pencegahan agar tidak tertular HIV AIDS. Berikut tips dan trik nya!

Sebagai catatan, informasi pencegahan HIV AIDS ini diambil dari sosialisasi yang diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati dalam acara sarasehan Gerakan Pesantren Anti Narkoba dan HIV AIDS di Pondok Pesantren Roudloh al Thohiriyah, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Indonesia yang kemudian diolah redaksi Berberita.com.

Mencegah Penularan HIV AIDS

Adapun 5 tips, trik dan cara ampuh agar terhindar dari penyakit menular HIV AIDS adalah sebagai berikut:

  1. Anda yang masih lajang atau belum menikah, jangan melakukan hubungan seksual terlebih dahulu.
  2. Setia dengan pasangan Anda yang tidak terkena infeksi HIV AIDS
  3. Anda bisa gunakan kondom setiap berhubungan intim dengan seseorang yang Anda curigai berpotensi atau berisiko kena penyakit HIV
  4. Jangan gunakan jarum suntik secara bergantian ataupun tidak steril. Hindari penggunaan narkoba
  5. Kalau Anda sudah paham tentang ini, silakan sebarkan dan edukasi. Sampaikan informasikan secara benar.

Ingat! Sekali terkena penyakit ini, selamanya akan menderita karena belum ada obatnya. Dan, ahli medis mengatakan bahwa orang yang terkena HIV dipastikan meninggal dunia karena sistem kekebalan tubuh perlahan hilang.

BACA JUGA: Tips Tidur Berkualitas, Bangun Bebas Pegal dan Sakit

Demikian tips, trik dan cara ampuh mencegah penularan penyakit HIV AIDS dengan mudah, tepat dan benar. Selain kelima poin di atas, penyakit ganas yang menyerang kekebalan imun tubuh seseorang tersebut tidak menular dengan cara-cara selain di atas.

0 Response to "5 Cara Ampuh Mencegah Penularan HIV AIDS"

Poskan Komentar