Ini Alasan Shahrukh Khan Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

Berberita.com - Shahrukh Khan mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Edinburgh, Inggris, Kamis (15/10/2015). Sebelumnya, Raja Bollywood ini juga mendapatkan penghargaan serupa dari Universitas Bedfordshire, Inggris.

Lantas, apa alasan Shahrukh Khan meraih gelar doktor honoris causa dari dua universitas ternama tersebut? Nggak, salah nih? Berikut berita dan ulasannya.

Penghargaan honoris causa biasanya diberikan kepada tokoh atau seseorang yang punya kontribusi luar biasa di bidang tertentu, biasanya soal kemasyarakatan, sains, dan banyak lagi lainnya. Yang memberikan anugerah itu biasanya kampus atau perguruan tinggi dan penerimanya tidak harus belajar di sana seperti jenjang dalam syarat akademik

Shahrukh Khan honoris causa
Shahrukh Khan ceramah di depan mahasiswa. Foto: Indianexpress.com

Shahrukh Khan sendiri meraih penghargaan bergengsi di dunia pendidikan tersebut, karena ia dinilai telah punya kontribusi dan peran di bidang filantropi.

Apa itu filantropi? Seseorang yang bekerja di bidang kemanusiaan, mengabdikan waktu, tenaga, uang dan pikirannya untuk menolong sesama bisa dikatakan filantropi.

Karena jasanya di bidang amal itulah Shahrukh Khan dapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Edinburgh yang diberikan Puteri Anne. King Khan juga dihargai karena jasanya di dunia perfilman di jagad hiburan dunia.

Tak hanya itu, Shahrukh Khan juga berhasil menerima gelar serupa dari Universitas Bedfordshire, Inggris di bidang seni dan budaya (art and culture). Kedua kampus bergengsi tersebut menilai SRK punya peran dan kontribusi besar pada perubahan dan kemajuan di bidang tersebut.

BACA JUGA BERITA: Ini Quotes-Kata Bijak Shahrukh Khan Saat Ceramah di Depan Mahasiswa dan Raih Gelar Doktor

Nah, demikian alasan aktor usia 49 Shahrukh Khan memperoleh penghargaan kehormatan doktor honoris causa dari dua universitas ternama di Inggris. Hebat!

0 Response to "Ini Alasan Shahrukh Khan Dapat Gelar Doktor Honoris Causa"

Poskan Komentar