7 Tempat Wisata di Bandung Paling Direkomendasikan

7 Tempat Wisata di Bandung Paling Direkomendasikan
Tempat wisata di Bandung yang sering dan wajib dikunjungi, serta paling populer sangat banyak sekali. Namun, ada 7 obyek wisata Bandung di antaranya yang paling rekomendasikan.

Objek wisata di Bandung, Jawa Barat, baik di kota maupun di kabupaten memiliki pesona, karakter, dan nilai yang berbeda dengan tempat wisata di tempat lain. Apa saja? Penasaran? Simak ulasannya.

Tempat wisata di Bandung yang menjadi rekomendasi untuk Anda, langsung saja. Berikut ini 7 obyek wisata di Bandung yang paling sering dikunjungi dan direkomendasikan untuk Anda.

Tangkuban perahu
Obyek wisata tangkuban perahu menjadi satu destinasi tourism yang direkomendasikan di Bandung. Pasalnya, kita bisa menikmati dua hal sekaligus. Apa itu?

Pertama, kita bisa wisata alam. Suhunya dingin sekali. So, mesti bawa jaket yang tebal ya? Pesona alam di pegunungan ala Bandung ini benar-benar indah banget.

Kedua, kita bisa wisata sejarah dan legenda. Kenapa? Ya, di tempat wisata tengkuban perahu bandung inilah kisah, cerita, mitos, legenda, termasuk misteri sosok Sangkuriang yang legendaris menendang perahu hingga diyakini menjadi gunung yang sampai saat ini menjadi objek wisata.

Kawah putih
Tempat wisata di Bandung paling indah dan oke selanjutnya adalah kawah putih yang lokasinya berada di daerah Ciwidey. Arah Ciwidey ini mana sih?

Dekat kok, tapi cukup jauh juga kalau dari pusat kota Bandung, yakni sekitar 50 menit atau lebih tergantung macet tidaknya jalan. Kawah putih merupakan objek wisata alam berbentuk kawah atau danau dengan air berwarna hijau di bagian tengahnya.

Selanjutnya, ada tebing kapur berwarna putih yang mengelilingi kawah. Inilah mungkin asal usul, sejarah, legenda, mitos, dan misteri teka teki kenapa dinamakan kawah putih, karena kawah tersebut dikepung dengan bebatuan kapur berwarna putih.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan momen pernikahannya untuk mengambil foto pre wedding di sini. Warna air pada kawah yang acapkali berubah-ubah menambah satu nilai tersendiri bagi keindahan kawah putih ciwidey.

Danau Situ Patenggang
Tempat wisata di Bandung paling seru lainnya adalah masih seputar alam, yaitu danau situ patenggang.

Setelah dari kawah putih, Anda bisa meluncur ke obyek wisata danau situ patenggang. Jaraknya tak lebih dari 7 kilometer.

Satu hal yang mengasyikkan dari wisata danau di Bandung ini, yaitu perpaduan antara air danau, perbukitan dan pepohonan yang rindang. Piknik di sini jelas memberikan satu pengalaman tersendiri.

Terlebih, banyak kapal disediakan di sini. Sungguh menawan. Anda bisa berputar mengelilingi danau dengan mengabadikannya dengan foto yang indah.

Kebun strawberry
Tempat wisata di Bandung selanjutnya masih di sekitar Ciwidey, yaitu kebun strawberry yang menawarkan satu desninasi tourism kebun berbuah.

Alih-alih wisata, Anda bisa memberikan satu edukasi kepada anak-anak untuk mengetahui kebun strawberry yang biasa ditemukan dalam bentuk olahan berbagai jenis makanan dan minuman.

Di sini, wisatawan bisa memetik atau panen strawberry gratis untuk makan di kebun, tapi bayar saat membawa pulang. Harga strawberry sesuai dengan berat ringannya buah yang Anda petik, karena sebelumnya ditimbang terlebih dahulu.

Trans Studio Bandung
Obyek wisata di Bandung selanjutnya, Anda bisa mengunjungi daerah kawasan wisata rekreasi permainan yang berpadu dengan Trans Studio Mall.

Ada apa saja di Trans Studio Bandung? Banyak sekali wahana permainan (game) di sini yang cocok untuk membawa liburan bersama keluarga dan anak-anak.

Ada banyak jenis permainan di sini dengan tarif atau harga tiket masuk sebesar Rp 150 ribu untuk hari biasa seperti Senin sampai Jumat. Beda lagi untuk hari libur atau weekend seperti Sabtu dan Minggu, tarif masuk bisa mencapai Rp 250 ribu.

Harga ini berubah-ubah setiap waktu. Misalnya tarif untuk tahun 2015, jelas berbeda dengan tahun-tahun berikutnya, seperti tahun 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021, 2022, 2023, 2024, 2025, dan seterusnya.

Di Trans Studio Bandung ini, wisatawan bisa menemukan mall, wahana permainan, termasuk penginapan atau hotel kelas internasional, sehingga kalau ingin menginap tak perlu repot cari di tempat yang jauh.

Museum Geologi Bandung
Obyek wisata di Bandung selanjutnya adalah museum geologi yang ada di Bandung, Jawa Barat. Lokasi tidak jauh dengan Gedung Sate, yaitu di Jalan Diponegoro.

Selain puas wisata rekreasi di Trans Studio, kini saatnya wisata pengetahuan yang sangat mengasyikkan. Belajar yang menyenangkan. Begitu kiranya mengunjungi tempat wisata geologi di Bandung ini.

Apa saja yang bisa kita temukan di museum geologi ini? Banyak sekali, seperti artefak dan peninggalan-peninggalan geologi lainnya. Ada juga fosil dinosaurus berukuran raksasa.

Untuk masuk dalam kawasan wisata museum Bandung, Anda tak perlu merogoh kocek banyak. Yang jelas, mengajak anak-anak sekolah direkomendasikan untuk piknik atau liburan di sini.

Observatorium Bosscha
Masih berkutat seputar wisata rekreasi pengetahuan alam, di Bandung juga ada tempat untuk mengamati bintang-bintang di angkasa.

Observatorium Bosscha Bandung biasanya dikunjungi pelajar hingga mahasiswa. Tempatnya indah, menarik, hijau, dan sejuk.

Tempat wisata di Bandung lainnya

  • Jalan Braga dengan suasana Eropa Timur kuno yang di dalamnya berisi cafe, bar, dan resto
  • Gedung Sate yang menawarkan wisata bangunan unik dan acapkali digunakan fotografer mengambil foto-foto
  • Lapangan Gasibu yang menjadi tempat bagi anak-anak muda nongkrong atau hangout di Bandung
  • Sentra Sepatu dan Tas Cibaduyut yang sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk membeli oleh-oleh sepatu dan tas murah
  • Kebun teh Rancabali menawarkan udara sejuk di perkebunan dengan nuansa Bandung
  • Kolam renang air panas Walini yang berdekatan dengan lokasi wisata Kawah Putih
  • Pemandian Sari Ater Hot Spring yang menawarkan pemandian hangat dengan resort yang mewah
  • Kampung gajah yang menawarkan wahana permainan keluarga dan waterboom di Bandung
  • Air terjun Maribaya untuk mandi air panas di hari libur
  • De Ranch Lembang menawarkan wisata dengan kuda yang di sekitarnya ada resto mantap dan lezat
  • Kebun teh Lembang
  • Taman Bunga Cihideung
  • Curug Omas
  • Hutan Raya Juanda
  • Pusat Jeans Cihampelas
  • Cihampelas Walk
  • Dusun bambu
  • Curug Dago
  • Kebun binatang Bandung
  • Saung Angklung Udjo


Demikian informasi seputar obyek atau tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan, paling populer dan sering dikunjungi. Jika Anda punya informasi lainnya, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Bandung Paling Direkomendasikan"

Poskan Komentar